Loading...

Sudah Siap Mengikuti Tes CPNS 2021? Ini Dia Syarat Dan Tips Mengerjakan Tes CPNS Terbaru

Pemerintah kembali membuka pekerjaan untuk kandidat untuk pegawai negeri (CPNS) untuk tahun depan. Rencananya adalah pendaftaran akan dibuka dari Maret 2021.

Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Sesmenpan-RB) Dwi Wahyu Atmaji memastikan bahwa rencana pembukaan CPN ada. Namun, masih dalam proses diskusi.

"Di sana (pembukaan CPN 2021). Masih dibahas," katanya ketika dihubungi oleh CNBC Indonesia, Selasa (15/2020).

Menurutnya, Kementerian / Lembaga (K / L) juga telah mengajukan pembentukan yang diperlukan untuk tahun depan. Saat ini masih dalam diskusi dan menyesuaikan kemampuan negara.

"Sudah (ada pengajuan K / L). Masih diproses (data)," katanya.

Pembukaan pekerjaan CPN ini adalah angin segar untuk banyak orang. Sebab, tahun ini, pemerintah tidak membuka pemilihan penerimaan CPNS.

Sebelumnya, pembukaan 2021 CPN juga dinyatakan oleh Menteri Reformasi Administrasi dan Reformasi Birokratis Tjahjo Kumolo sambil memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Sederhana Birokrasi pada Agustus.

"Sehubungan dengan perekrutan, saya pikir ini adalah koneksi ke seleksi CPNS yang di kabinet ini telah dimulai pada CPN 2019-2020. Sekarang setelah tahap akhir dan 2020 tidak memiliki penerimaan CPNN," kata Tjahjo.

Tetapi Tjahjo mengatakan bahwa kemungkinan membuka formasi CPNS tidak akan dilakukan dalam skala besar seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Nantinya 2021 juga terbatas pada kebutuhan. Termasuk banyak kementerian yang tidak menambah lebih banyak karyawan," jelasnya.

Meskipun tidak ada kepastian ketika pendaftaran CPNS 2021 dibuka, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan kondisi mulai sekarang. Ini akan membuatnya lebih mudah ketika pembukaan terbuka.

Tips 

Agar lancar bekerja pada tes CPNS, itu adalah ide yang baik tentang peserta yang beragam Islam membaca doa berikut:

Rabi Yassir WA A'SN WA LAA TU'ASSIR.

Artinya: O TUHAN SAYA, MEMBUAT MUDAH. Tolong aku]. Jangan sulit.

Mengutip situs resmi Nahdlatul Ulama, doa untuk meminta para peserta tes dapat mengatasi masalah tanpa kesulitan. Namun, peserta uji CPNS juga harus belajar dengan rajin sebelum tes.

Doa akan sia-sia tanpa upaya serius. Selain doa, ada beberapa kejaksaan sehingga Anda diberikan oleh Allah SWT. Perbuatan berikut sehingga mereka perlu memasukkan pemilihan CPN, dapat difasilitasi oleh Allah SWT:

Syarat

Adapun data yang dikumpulkan oleh CNBC Indonesia, dokumen yang perlu disiapkan sebagai persyaratan untuk bergabung dengan daftar CPNS adalah:

1. Kartu Keluarga.

2. Kartu identitas (KTP)

3. Diploma

4. Transkrip nilai

5. Pas Photo.

6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan lembaga yang akan diterapkan termasuk SKCK.

Untuk membuat sertifikat catatan polisi, AKA SKCK sekarang tidak perlu pergi ke kantor polisi terdekat. Sekarang surat ini dapat dikelola secara online dengan mengisi data di situs yang tersedia.

Berikut ini adalah file untuk mendaftar untuk SKCK online untuk warga negara Indonesia:

Fotokopi KTP dengan menunjukkan KTP asli.

Fotokopi paspor.

Fotokopi kartu keluarga (KK).

Fotokopi akta kelahiran / lahir / diploma.

Fotokopi kartu identitas lain untuk mereka yang tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan KTP.

6 (enam) potong foto warna 4 x 6 cm dengan latar belakang merah, berpakaian sopan, penampilan wajah, dan untuk pelamar yang memakai jilbab, foto harus muncul secara keseluruhan.

Cara Mendaftarkan SKCK Online:

Buka halaman skck.polri.go.id.

Kemudian pilih formulir pendaftaran yang ada di kanan atas

Selanjutnya, data adalah masalah, kesatuan wilayah ini dicocokkan dengan domisi KTP atau pemikiran Pemohon.

Kemudian isi formulir data dan data yang diminta oleh Kepolisian Nasional.

Setelah penyelesaian pemohon akan mendapatkan bukti pendaftaran dan nomor untuk membayar biaya online SKCK melalui Bank BRI.

Jika sudah dibayar, pemohon hanya perlu mencetak bukti fisik untuk mengambil SKCK di kantor polisi terdekat.

0 Response to "Sudah Siap Mengikuti Tes CPNS 2021? Ini Dia Syarat Dan Tips Mengerjakan Tes CPNS Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan

Copy

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan

Copy