Loading...

Login Di Website Kemensos Dapat 300 Ribu? Begini Cara Dapatkan Bansos Dari Kemensos

Bantuan Sosial alias Bansos tunai Rp. 300 ribu dapat diperiksa oleh penerima melalui cek DTK.KEMENSOS.GO.ID. Pemerintah memperpanjang program menjadi 2021.

Perpanjangan implementasi Rp. 300 ribu tunai diharapkan memberikan peluang bagi keluarga yang belum menerima bantuan ini untuk merasakannya. Pemerintah berharap bantuan dapat meringankan beban selama pandemi Covid-19.

Pemerintah mempersiapkan Rp12 triliun untuk perluasan program Bansos Tunai Rp 300 ribu. Bantuan diterima sekitar 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di 34 provinsi.

"Bansos Rp. 300 ribu diperkirakan akan tepat pada target, (kanan) waktu, dan sesuai dengan target dalam mendukung pemulihan ekonomi dan ketahanan ekonomi secara nasional," kata Direktur Jenderal Penanganan Miskin (PFM) dari Kementerian Kesehatan (PFM) ), Asep Sasa Purnama ditulis pada Kamis (24/12/2020).

Inilah cara memeriksa Bansos Tunai Rp. 300 ribu:

1. Klik dan masuk dtk.keemensos.go.id

2. Pilih ID Anggota DTK yang diinginkan

3. Ketikkan nomor partisipasi ID yang dipilih di DTKS

4. Masukkan nama sesuai dengan ID yang dipilih di DTKS

5. Ketikkan kode CAPTCHA di kotak yang disediakan

6. Klik Cari

Sistem DTKS akan menyesuaikan ID dan nama yang dimasukkan, dan membandingkannya dengan Data DTK.KEMENSOS.GO.ID. Jika nama tidak dalam database, situs DTK akan memberikan informasi.

"Data tidak ditemukan, periksa kembali ID dan nama ...!" Tulis dtk.keeman.go.id jika penghuni data dan tidak memiliki hak atas Rp. 300 ribu tunai.

Kementerian Urusan Sosial berencana untuk memvalidasi ulang data penerima uang tunai IDR 300 ribu. Validasi diharapkan dapat meningkatkan kisaran bantuan sehingga penerima bukan orang yang sama.

0 Response to "Login Di Website Kemensos Dapat 300 Ribu? Begini Cara Dapatkan Bansos Dari Kemensos"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan

Copy

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan

Copy